Headlines News :
Home » » Perantau Padang Panjang Bantu Korban Kebakaran Pasar

Perantau Padang Panjang Bantu Korban Kebakaran Pasar

Written By berita agam on 15 September 2011 | 8:40:00 AM

Berita Padang Panjang - Pengusaha bidang farmasi kelahiran Kota Padang Panjang Ir.Orba.MBA sore tadi mengunjungi korban dan lokasi pasar Padangpanjang yang terbakar pada Minggu lalu. Prihatin dan duka mendalam tercermin dari raut wajah perantau yang dibesarkan di lokasi pasar Padangpanjang tersebut.

Kepulangannya ke kampung halaman ini sebagai ungkapan duka yang ia rasakan setelah mendapatkan kabar terbakarnya pasar Padangpanjang sepekan lalu. Dua tahun lalu ia mendengar kabar gembira rencana pembangunan pasar Padangpanjang, namun ia juga tidak mengerti tiba-tiba terdengar kabar pasar Paangpanjang terbakar.

Orba mengajak masyarakat pedagang yang menjadi korban kebakaran untuk tidak suudzon dengan musibah yang terjadi. Karena semua kuasa Yang Maha Kuasa. "Meskipun demikian harus ada satu proses berkelanjutan dalam penanganan musibah kebakaran. Saya yakin Pemko Padangpanjang tengah berupaya melakukan itu," ungkap perantau yang akrab dengan masyarakat ini.

Selain meninjau lokasi musibah kebakaran, Ir.Orba.MBA juga menyerahkan bantuan kepada masing-masing pedagang korban kebakaran disebuah warung kopi yang terletak hanya puluhan meter dekat pasar Padangpanjang. Tampak keakraban Orba dengan masyarakat yang sebagian besar adalah teman-teman masa kecilnya.

Pada kesempatan tersebut Orba mengatakan bantuan yang diberikan kepada pedagang korban musibah kebakaran memang tidak besar. Namun dengan kepedulian terhadap musibah yang terjadi, diharapkan akan ada pengusaha lain yang mengikuti jejaknya, baik yang ada di Sumatera Barat maupun di perantauan. "Harus ada yang memulai. Meski bantuan ini tdak bisa untuk mebantu secara optimal, tapi ini lebih baik daripada tidak sama sekali," ungkapnya

Selain itu Ir.Orba.MBA berjanji akan berupaya menarik simpati dari perantau Minang yang akan menyelenggarakan kegiatan Padati (Padangpanjang Damai Dihati) di Jakarta dalam waktu dekat ini. Diharapkan dengan pengumpulan dana dari perantau nantinya juga bisa membantu para korban kebakaran pasar Padangpanjang.

(sumber : padangmedia.com)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Agam | Kabupaten Agam - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Abu Rasyid
Proudly powered by Blogger