Headlines News :
Home » » Pasca Lebaran, Jam Gadang Tetap Ramai

Pasca Lebaran, Jam Gadang Tetap Ramai

Written By berita agam on 15 September 2011 | 8:48:00 AM

Berita Bukittinggi - Sepekan pascalebaran, pengunjung masih ramai di sejumlah objek wisata di Kota Bukittinggi. Mereka menganggap satu minggu setelah Lebaran objek wisata telah mulai lengang dan tak lagi kemacetan.

Seperti di kawasan Taman Jam Gadang, Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) dan Panorama Lobang Jepang Bukittinggi. Para pengunjung yang umumnya warga Sumbar yang bukan perantau itu terlihat begitu menikmati suasana di objek wisata tersebut.

Salah seorang pengunjung asal Salimpauang, Tanahdatar Erianto, 43, mengaku senang membawa keluarganya bermain saat suasana tidak terlalu ramai lagi.

Seluruh tempat yang dikunjungi bisa dinikmati secara utuh tanpa khawatir dengan kemacetan dan berdesakan antara sesama pengunjung di lokasi objek wisata.
“Jika datang ke Bukittinggi atau ke Waterboom, Mifan Padangpanjang pada hari Lebaran ramai. Banyak hal yang akan dihadapi. Di antaranya kemacetan di jalan, berdesakan di lokasi wisata dan tidak bisa leluasa bermain bagi anak-anak,” ungkapnya saat ditemui Padang Ekspres di Taman Jam Gadang, Selasa (13/9).
Begitu juga dengan kondisi di Minang Fantasi atau Waterpark Padangpanjang, pengunjungnya juga tidak terlalu padat.

Semua sarana bermain dapat dinikmati seluruh keluarga. Untuk mencapai daerah itu pun tidak perlu harus stres di jalan karena macet.
“Satu atau dua hari setelah Lebaran tentunya jalan menuju kawasan ini sangat macet dan padat. Sehingga sebelum tiba di objek wisata kita harus mengantre dan menunggu, bahkan bisa menambah stres,” ungkapnya.
Warga Tanahdatar yang membawa istri dan tiga orang anaknya itu terlihat menikmati libur lebarannya yang ditunda.
“Bukankah dengan kondisi seperti ini kita akan lebih menikmatinya. Anak-anak bisa lebih leluasa menikmati liburannya dan lebih bebas. Kita bisa mengawasinya dari jauh saja,” jelasnya seraya menyebutkan menikmati liburan pascalebaran ini.
(sumber : padangekspres.co.id)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Agam | Kabupaten Agam - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Abu Rasyid
Proudly powered by Blogger