Headlines News :
Home » , » Pelatihan Pengelolaan Dana BOS Digelar di Agam

Pelatihan Pengelolaan Dana BOS Digelar di Agam

Written By berita agam on 15 September 2011 | 8:57:00 AM

Dalam rangka pengelolaan Biaya Operasional Sekolah (BOS) tahun 2011 dapat berjalan lebih baik, maka dilakukan pelatihan yang dilaksanakan langsung Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam.

Pelatihan yang akan diikuti sekitar 29 angkatan dan berlangsung selama 3 hari, diikuti 60 orang peserta dari 20 sekolah. Pelatihan akan dilaksukan secara bertahap tersebar di 16 Kecamatan di Kabupaten Agam. Tiga orang utusan per sekolah terdiri dari Kepala Sekolah, Bendahara BOS dan Komite Sekolah.

Menurut Arnel, SPd, MM, Kasi SD di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam pada pers, Rabu (13/9), kegiatan pelatihan ini akan laksanakan sesuai jadwal.
"Untuk Kecamatan Lubukbasung kami telah menyediakan tempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam," ucapnya.
Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan pengelolaan BOS untuk penguatan mutu kepala sekolah, bendahara BOS dan komite sekolah dalam rangka pemerataan akses pendidikan sembilan tahun dan perbaikan kualitasnya.
"Pada kesempatan lain kami juga mengadakan rapat evaluasi BOS maupun rapat periodik di sekolah-sekolah dalam pengelolaan dana BOS Semesteran agar bertambah baik," ucapnya.
Untuk dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) telah dicairkan Triwulan III dan sudah di transfer ke rekening sekolah masing-masing melalui Bank Nagari Cabang Lubuk Basung Kabupaten Agam oleh pihak DPPKA Kabupaten Agam pada tanggal 8 September 2011, sehingga sekolah dapat menggunakannya secara profesional, trasparan dan akuntable dalam pengelolaan untuk operasional SD dan SMP di kabupaten Agam," Pungkas Arnel.

(sumber : sumbaronline.com)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Agam | Kabupaten Agam - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Abu Rasyid
Proudly powered by Blogger