Headlines News :
Home » , , » Tim PKK Agam ikut Jambore Tingkat Propinsi di Solok

Tim PKK Agam ikut Jambore Tingkat Propinsi di Solok

Written By berita agam on 14 September 2011 | 8:28:00 AM

Berita Agam - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Agam ikuti Jambore PKK tingkat Propinsi yang dipusatkan di kota Solok yang dibuka langsung Gubernur Sumaera Barat Prof Irwan Prayitno serta dihadiri Ketua TP-PKK Pusat Ny. Vita Gamawan.

Acara yang berlangsung selama 3 hari semenjak dibuka Gubernur hari Senin (12/9) kemaren, sampai saat sekarang acara berlanjut dengan mengikuti lomba Pokja I sampai dengan IV tentang kesejahtreraan masyarakat.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam Ny Vita Indra Catri yang didampingi Kabag Humas Agam Monisfar saat dikomfirmasi mengatakan bahwa acara ini sangat banyak mamfaatnya bagi peserta yang terdiri dari kader PKK seluruh Propinsi Sumatera Barat. Selasa (13/9)

"Jambore PKK yang diadakan setiap tahun yang sekarang sudah tahun ke IV dilaksanakan sebelumnya di Bumi Perkemahan Pramuka Padang Besi Kota Padang bergabung dengan Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) dan bergabung dengan perkemahan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)"

Dia menambahkan, Kabupaten Agam saat sekarang Tim dari Kabupaten Agam berkekuatan 43 orang termasuk pendamping dari SKPD terkait yang merupakan mitra kerja dengan PKK,
Lebih rinci dikatakan, Kader PKK yang berasal dari kecamatan yang terdiri dari ibuk-ibuk camat yang merupakan ketua TP-PKK Kecamatan sekaligus kader PKK berprestasi dimasing-masing Pokja.

Lomba yang diikuti oleh kontingen dari Kabupaten Agam Lomba sebagai berikut Pokja I tentang Keagamaan memperlombakan Asmaul Usna, Pokja II tentang Pendidikan dan Keterampilan memperlombakan cerdas cermat, Pokja III tentang sandang Pangan memperlombakan baju muslim serta Pokja IV tentang kesehatan memperlombakan penyuluhan tim penggerak PKK kecamatan tentang kesehatan ibu dan anak.

"saya sangat berharap perlombaan ini bisa diikuti seluruh peserta baik dari Kabupaten Agam maupun Kabupaten/Kota lain yang ada di Sumatera Barat sebagai ajang penambahan pengetahuaqn bagi kader dan tim penggerak PKK untuk dapat di kebangkan di daerah masing-masing" ulasnya mengakhiri.

(sumber : agammediacenter.blogspot.com)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Agam | Kabupaten Agam - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Abu Rasyid
Proudly powered by Blogger