Headlines News :
Home » , » APBD Kabupaten Agam 2011 Rp. 822,1 Miliar

APBD Kabupaten Agam 2011 Rp. 822,1 Miliar

Written By berita agam on 26 Agustus 2011 | 2:50:00 PM


Rancangan perubahan APBD Kabupaten Agam 2011 disahkan DPRD Agam saat Rapat Paripurna Pendapat Akhir Fraksi tentang RAPBD-P 2011, kemarin. Dalam rapat itu mengesahkan total APBD-P Agam 2011 Rp. 822,1 miliar atau mengalami peningkatan Rp105 miliar. Sedangkan APBD 2010 totalnya Rp717,2 miliar.

“Perubahan APBD 2011 ini bertujuan mengakomodasi berbagai perubahan yang terjadi selama kurun waktu tahun 2011 berjalan dengan melakukan berbagai penyesuaian atas rancangan yang telah ditetapkan. Sehingga dalam melakukan perubahan dan penyesuaian tersebut, telah diupayakan secara maksimal untuk mengakomodir segala bentuk perubahan dan tuntutan kebutuhan masyarakat,” kata Bupati Agam, Indra Catri, saat paripurna.

Namun, karena berbagai keterbatasan, katanya, belum semuanya dapat terpenuhi dan akan menjadi prioritas tahun 2012. Di samping itu, penyusunan perubahan APBD ini mempunyai makna strategis karena dilaksanakan dalam rangka menyikapi perubahan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK).

Terkait perubahan SOTK, proses penyusunan perubahan APBD 2011 menentukan untuk melakukan pergeseran anggaran dari beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“Setelah anggaran yang sudah ditetapkan ini agar dapat dilaksanakan secara tepat waktu dan mampu menjawab perubahan yang sudah dilakukan,” katanya.

Bupati mengingatkan setelah perubahan APBD ini, dihadapkan pada proses perencanaan untuk tahun 2012. Diawali dengan penyusunan RKPD, KUA serta prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS), faktor kuncinya. (sumber padek)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Agam | Kabupaten Agam - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Abu Rasyid
Proudly powered by Blogger