Headlines News :
Home » » Pengrajin Sulaman Agam Ikut Festival Internasional

Pengrajin Sulaman Agam Ikut Festival Internasional

Written By berita agam on 29 September 2012 | 9:51:00 AM

Ketua Dekranasda Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri melepas secara resmi pengrajin sulaman Ampek Angkek. Agam, yang akan melaksanakan Festival Sulaman Internasional di Jakarta Convention Center (International Embrodery Festival 2012) pada tanggal 4-7 Oktober mendatang. 

Sebelum hasil sulaman itu diperlihatkan di hadapan dunia, para pengrajin sudah dibekali oleh ilmu serta keahlian yang khusus karena, mereka sudah melaksanakan pelatihan sejak awal Maret hingga akhir September.

Acara tersebut turut hadir Bupati Agam yang diwakili Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan UKM Kabupaten Agam Hadi Suryadi yang didampingi Camat Ampek Angkek Endrizal.

Pada kesempatan itu, Hadi Suryadi mengatakan selamat jalan para pengrajin, dengan perjuangan serta kerja kerasa yang tinggi, kita mampu membawa harum nama Kabupaten Agam hingga ketingkat nasional bahkan mewakili Indonesia hingga dikenal ke tingkat internasional.

"Kita bersyukur dengan kesempatan ini, ternyata perjuangan kita selama ini tidak sia-sia dan kita berharap akan terus adakan pelatihan secara berkesinambungan dan tidak bosannya untuk berlatih, "tukas Hadi Suryadi.

Namun, sementara itu Ketua Dekranasda Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri mengucapkan terima kasih kepada pengrajin yang sudah bersedia merelakan waktu dan tenaganya demi tercapainya sulaman Agam, menjadi sulaman internasional.

"Kita tahu bahwa, dengan kesungguhan serta kesabaran hati pengrajin semua maka kita dapat menjadi sentral percontohan dunia, maka karena itu agar suksesnya acara festival sulaman internasional mendatang, untuk itu mari tunjukkan kebolehan serta talenta yang kita miliki selama melakukan pembinaan yang diajarkan oleh Yayasan Sulaman Indonesia selama beberapa bulan ini, "harap Ny. Vita Indra Catri dengan khas nadanya untuk meyakinkan para pengrajin.

Sebelum acara pelepasan tersebut dimulai, Ny. Vita Indra Catri menyerahkan hasil pakaian sulaman pengrajin kepada Desainer Yayasan Sulaman Indonesia Lita Jonathan guna dibawa ke Jakarta untuk Festival Sulaman Internasional. (IF)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Agam | Kabupaten Agam - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Abu Rasyid
Proudly powered by Blogger