Headlines News :
Home » , , » Peserta UN di Agam 22.255 Siswa

Peserta UN di Agam 22.255 Siswa

Written By berita agam on 19 Januari 2012 | 12:12:00 PM

Peserta Ujian Nasional (UN) tahun ini di Kabupaten Agam dari tingkat SD sampai SMA sebanyak 22.225 siswa.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Ediosman di Lubukbasung, Rabu (18/1), mengatakan, sebanyak 22.225 siswa ini terdiri dari siswa SD berjumlah 9.005 siswa di 447 sekolah, SMP sebanyak 8.000 siswa dengan jumlah sekolah 60 sekolah.

Lalu SLTA jurusan IPA sebanyak 1.400 siswa dan IPS sebanyak 2.500 di 23 sekolah, SMK sebanyak 1.200 siswa dengan sekolah 16 unit dan MA jurusan keagamaan sebanyak 150 siswa.


Dia menyebutkan, jumlah tersebut masih sementara. "Kepastian jumlah peserta sekitar sebulan sebelum pelaksanaan UN," katanya.

Untuk menyukseskan UN ini, kata dia, pihak sekolah telah membuat berbagai program seperti belajar tambahan dan try out baik di tingkat sekolah, kabupaten, maupun provinsi.

Try out tingkat provinsi telah dilaksanakan pada akhir tahun 2011, sementara try out tingkat kabupaten dan sekolah akan dilaksanakan pada Februari dan Maret 2012.

Dengan persiapan yang dilakukan tersebut, katanya, Disdikpora Kabupaten Agam menargetkan hasil UN lebih baik dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2011, tingkat SD mampu masuk dalam tiga besar tingkat provinsi sementara peserta perorangan tingkat satu dan dua.

Sementara SMP, peringkat enam di Sumbar, SMA peringkat tujuh dan SMK peringkat delapan di Sumbar.

Dia mengimbau kepada seluruh kepala sekolah, guru dan orang tua murid untuk melakukan kerjasama dalam rangka menyukseskan UN.

Sekretaris Komisi IV Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat DPRD Agam, Novia Erwandi, meminta pihak sekolah serius melakukan persiapan dengan melakukan pembahasan-pembahasan soal UN tahun-tahun sebelumnya.

"Saya juga berharap kepada para orang tua bisa menjaga anaknya dengan baik agar bisa melaksanakan UN dengan sukses," katanya.[antara-sumbar.com]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Agam | Kabupaten Agam - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Abu Rasyid
Proudly powered by Blogger