Headlines News :
Home » , » Mengapa iPhone Jadi Kamera Paling Populer Sejagat?

Mengapa iPhone Jadi Kamera Paling Populer Sejagat?

Written By berita agam on 19 Januari 2012 | 12:30:00 PM

Ponsel pintar akan menggeser banyak

Pertengahan tahun lalu Apple mengklaim bahwa telepon seluler pintarnya, iPhone, adalah kamera paling populer di muka Bumi. Buktinya, terang Apple, hampir semua foto yang terdapat di Flickr berasal dari iPhone, bukan dari kamera biasa.

Klaim itu belakangan diteguhkan oleh data yang menunjukan bahwa penjualan kamera digital terus menurun. Di Inggris misalnya penjualan kamera digital menurun sebesar 30 persen pada periode Januari hingga November 2011.

Pada saat yang sama, fotografer terkemuka Annie Liebovitz, mengutarakan testimoni yang menarik ketika ditanyai kamera apa yang paling dianjurkannya untuk diberikan kepada sahabat. Ia mengatakan iPhone adalah kamera amatir terbaik saat ini.

Tetapi mengapa iPhone, yang seharusnya digunakan untuk menelpon dan berselancar di dunia maya, yang justru menjadi kamera paling populer?

Ada beberapa alasan, salah satunya dengan iPhone, tas Anda menjadi lebih ringan dan banyak ruang tersisa. Anda juga tidak perlu repot-repot menyiapkan atau men-charge baterai sebelum berangkat. 

Apa lagi iPhone merupakan perangkat yang terus melekat di tangan dan selalu siap merekam peristiwa-peristiwa tak terduga, misalnya saat-saat pertama si kecil belajar berjalan.

Peran iPhone menjadi semakin mapan seiring dengan kian mutakhirnya kamera ponsel. Lihat saja ketika meluncurkan iPhone 4S, Apple sangat membangga-banggakan kualitas kameranya yang sebesar delapan megapixel.

Akan tetapi kini, iPhone dan ponsel pintar lainnya seperti ponsel-ponsel berbasis Android atau Windows, bisa melakukan banyak hal selain foto.

Ketika ponsel pintar kini bisa memberikan layanan navigasi maka peta konvensional dan GPS perlahan akan mulai dilupakan.

Beberapa game seperti Angry Birds dan Super Mario juga kian populer di ponsel pintar, tidak heran jika ada yang meramalkan konsol game, lambat laun, akan punah. Hal yang sama juga akan terjadi dengan PC atau laptop, sejak ponsel pintar sudah bisa digunakan untuk membalas email, mengetik dokumen, dan bahkan untuk presentasi bisnis. [beritasatu.com]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Agam | Kabupaten Agam - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Abu Rasyid
Proudly powered by Blogger