Headlines News :
Home » » Muscab Agam Sukses, Martias Wanto Ka Kwarcab Terpilih

Muscab Agam Sukses, Martias Wanto Ka Kwarcab Terpilih

Written By berita agam on 30 Desember 2012 | 1:48:00 PM

Drs. Martias Wanto
Berita Agam - Drs. Martias Wanto, MM, Dt. Maruhun terpilih sebagai ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Agam periode 2012-2017. Pelaksanaan pemilihan tersebut berjalan dengan lancar, Sabtu (29/12) di Aula Utama Kantor Bupati Agam.

Terpilihnya Martias Wanto yang juga Assisten Pemerintahan dan Kesra Setda Agam ini, setelah memenuhi tata tertib dan amanat Anggaran Rumah Tangga (ART) Gerakan Pramuka pada Pasal 90 ayat (1).

Ketua Kwarcab Agam lama Ardinal Hasan (mantan Wakil Bupati Agam 2005-2010) melalui Pengurus Kwarcab Agam Suardi Yunus dalam laporannya ,mengatakan seharusnya muscab ini sudah dilaksanakan tahun 2011, tetapi banyaknya pengurus yang pindah tugas, maka baru sekarang dapat dilaksanakan.

"Namun, semua program kegiatan yang telah direncanakan, dan pelaksanaan kegiatan-kegiatan di tingkat Provinsi maupun Nasional tetap diikuti, " tukas Suardi.

Sementara Ketua Presidium Khairul Koto mengatakan, terpilihnya Martias Wanto selain memenuhi persyaratan, namun juga usulan suara dari kwartir cabang dan kwartir ranting, dengan sama-sama mengajukan nama Martias Wanto sebagai Ketua Kwarcab periode 2012-2017.

Selanjutnya, Martias Wanto juga ditetapkan sebagai ketua Tim Formatur, dengan anggota formatur yang lama yaitu, unsur majelis pembimbing cabang Deni Sastra Yuza,  Kwarran Tilatang Kamang dan Kwarran Lubuk Basung Yusnidar Andan, dengan jangka waktu satu bulan.

Sumber : Agam Media Center
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Agam | Kabupaten Agam - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Abu Rasyid
Proudly powered by Blogger