Dari perhitungan APBD tahun 2012, telah ditetapkan belanja daerah menurut urusan Pemerintahan Daerah dan Organisasi pada Pemerintahan Daerah Kabupaten Agam.
Menurut Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset (DPKA) Kabupaten Agam, Mulyadi kepada Singgalang, Selasa (17/1) belanja masing-masing lembaga dan organisasi pada Pemda Agam itu, telah dituangkan ke dalam Perda Kabupaten Agam Nomor 12 tahun 2011, tanggal 28 Desember 2011.
Belanja selama 2012 adalah sebesar Rp895.940. 932.563, sudah termasuk belanja untuk kecamatan. Belanja tidak langsung penyelenggaraan sekolah Rp387. 636.883.260, dan belanja langsung sebesar Rp6.831. 612.000.
Belanja tidak langsung Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga adalah sebesar Rp30.855.633.000, belanja tidak langsung sebesar Rp88. 167.478.201, sedang pendapatan yang dibebankan kepada lembaga ini adalah sebesar sebesar Rp25.000.000.
Belanja Dinas Kesehatan adalah sebesar Rp52.710. 432.000. Terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp37. 047.490.000, dan belanja langsung sebesar Rp15.662. 942.000. Pendapatan ditargetkan sebesar Rp4.020. 220.000.
Belanja pada Rumah Sakit Daerah sebesar Rp24.444. 197.075, terdiri dari belanja tidak Rp13.129.470.000, dan belanja langsung sebesar Rp11.314.727.075, sedang pendapatan dari RSUD ini adalah sebesar Rp5.844. 573.742.
Belanja untuk Dinas Pekerjaan Umum adalah sebesar Rp47.330.290.500, terdiri dari, belanja belanja tidak langsung sebesar Rp7.910. 842.000, dan belanja langsung sebesar Rp39.419. 448. 500, sementara pendapatan adalah sebesar Rp.471.500.
Belanja pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) adalah sebesar Rp3.882.907.375, terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp1.582. 098. 000, dan belanja langsung adalah sebesar Rp2.300. 809.375.
Belanja Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi adalah sebesar Rp4. 930.417.250, terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp..624.147.000, dan belanja langsung adalah sebesar Rp2.306.270.250. Pendapatan sebesar Rp603.690. 000.
Belanja pada Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup adalah sebesar Rp3.280.297. 946, terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp1.388. 656.000, dan belanja langsung adalah sebesar Rp1.891.641.946.
Belanja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil adalah sebesar Rp2.846.178.500, terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp1.467. 174.000,dan belanja langsung sebesar Rp1.379.004. 500.
Belanja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil adalah sebesar Rp2.846.178.500, terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp1.467. 174.000,dan belanja langsung sebesar Rp1.379.004. 500.
Belanja Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB adalah sebesar Rp7.121. 412.750, terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp5. 208.687.000, dan belanja langsung adalah sebesar Rp1.912.725.750.
Belanja Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi adalah sebesar Rp3.952. 810.500, terdiri dari belanja tidak langsung adalah sebesar Rp2.209.127.000, dan belanja langsung adalah sebesar Rp1.743.683.500. Belanja Dinas Koperasi UMKM dan Perindag adalah sebesar Rp3.891.358.400, terdiri dari belanja tidak langsung adalah sebesar Rp.2.385.787. 000, dan belanja langsung adalah sebesar Rp1.505. 571.400. Sedang pendapatan adalah sebesar Rp20.000. 000.
Belanja Dinas Kebudayaan dan Pariwisata adalah sebesar Rp3.378.642.583, terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp1.691.208.000, dan belanja langsung adalah sebesar Rp1.687.434.583. Belanja Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) sebesar Rp4. 440.733.900, terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp2.396.430.000, dan belanja langsung sebesar Rp2.044.303.900.
Belanja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang) adalah sebesar Rp3.756. 737.800, terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp1. 410.155.000, dan belanja langsung sebesar Rp2.346. 582.800.
Belanja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) adalah sebesar Rp6.205.910. 682, sedang belanja Sekretariat DPRD adalah sebesar Rp17.986.972.000, terdiri dari belanja tidak langsung sebesarRp1.856.500.000, dan belanja langsung sebesar Rp16.130.472.000.
Belanja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) adalah sebesar Rp6.205.910. 682, sedang belanja Sekretariat DPRD adalah sebesar Rp17.986.972.000, terdiri dari belanja tidak langsung sebesarRp1.856.500.000, dan belanja langsung sebesar Rp16.130.472.000.
Belanja Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah adalah sebanyak Rp506.973.000. Belanja Sekretariat Daerah adalah sebesar Rp58.188. 973.248, terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp22. 858.395.000, dan belanja langsung sebesar Rp35.330. 578.248. Sedang pendapatan pada sekretariat daerah ini adalah sebesar Rp33.420. 000.
Belanja Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset adalah sebesar Rp58. 009.363.400, terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp54.274.578.900, dan belanja langsung sebesar Rp3.734.784.500, sementara pendapatan ditargetkan adalah sebesar Rp819.250.815. 616.
Belanja Badan Kepegawaian Daerah (BKD) adalah sebesar Rp6.369.906.750, terdiri dari belanja tidak langsung adalah sebesar Rp3.214.150.000, dan belanja langsung adalah sebesar Rp3.155.756.750. Belanja Inspektorat sebesar Rp3. 922.898.000, terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp2.774.487.000, dan belanja langsung sebesar Rp1.148. 411.000.
Belanja Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BBPBD) adalah sebesar Rp9.745.226.630, terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp2.715.189.000, dan belanja langsung sebesar Rp7.030.037.630. Pendapatan ditargetkan sebesar Rp15.000.000. Belanja Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (KPMPT) adalah sebesar Rp2.132. 455.600, terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp1. 332.469.000, dan belanja langsung sebesar Rp799. 986.600.
Belanja Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagari (BPMPN) adalah sebesar Rp4.906. 339.400, terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp1. 582.772.000, dan belanja langsung sebesar Rp3.323. 567.400. Belanja Kantor Arsip dan Perpustakaan adalah sebesar Rp1.083.539. 000, terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp696.105. 000, dan belanja langsung sebesar Rp387.434.000.
Belanja Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan Kehutanan dan Ketahanan Pangan sebesar Rp13. 238.304.200. Terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp10.228.481.000, dan belanja langsung sebesar Rp3.009.823.200. Belanja Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan sebesar Rp10.571. 101.000. Terdiri dari belanja tidak langsung Rp4.528.956. 000, dan belanja langsung Rp6.042.145.000. Pendapatan ditargetkan sebesar Rp92.350.000.
Belanja Dinas Kehutanan dan Perkebunan sebesar Rp6.988.835.439. Belanja tidak langsung sebesar Rp2. 550.865.000, dan belanja langsung sebanyak Rp4.437. 970.439. Belanja Dinas Kelautan dan Perikanan sebesar Rp8.491.031.250. Pendapatan ditargetkan sebesar Rp641.840.000. [Harian Singgalang]
Posting Komentar