29 April 2011

Longsor di Nagari Tanjung Sani - Agam

Hujan yang turun dari jam 12.00 wib di wilayah Agam bagian Barat Kamis siang (28/) dengan turah hujan lebat mengakibatkan longsor di jorong Muko Jalan Nagari Tanjung Sani, kecamatan Tanjung Raya. Longsor yang mengakibatkan tujuh rumah warga tertimbun longsor, empat buah rumah warga rusak berat dan tiga rusak sedang.

Camat Tangjung Raya Syatria, kepada Padang Ekspres menjelaskan melalui poncelnya, debit material longsong yang cukub besar menimpa rumah warga, pada jam 18.00 wib, “ kini kita sedang melakukan mengevakuasi warga dari daerah longsor, dan kita sudah mengoordinasikan dengan dinas terkait untuk tempat evakuasi sementara, rumah warga yang tertimpa longsor,” kata syatria.

Beruntungnya, dalam musibah ini tidak ada korban jiwa sementara kerugian warga rumah yang tertimbun longsong, sementara diperkirakan kerigianyang dialimi warga Rp 500 juta.

Evakuasi warga, langsung dipindah kesealter dinagari Sungai Batang. Kondisi jalan yang terbun oleh longsor diperkira lebih kurang sepanjang 100 meter dengan ketinggian material longsor tiga meter diatas jalan.

Sedangkan, untuk warga yang tinggal di Nagari Tanjung Sani lokasi rumah warga rawan longsor, langsung dievakuasi ke rumah sanak pamilinya yang tidak berisiko terkena longsor.

sumber : padang-today.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar