Headlines News :
Home » , » Arab Saudi umumkan penemuan kekayaan minyak bumi dalam jumlah besar di kawasan Tabuk

Arab Saudi umumkan penemuan kekayaan minyak bumi dalam jumlah besar di kawasan Tabuk

Written By berita agam on 3 Januari 2013 | 11:53:00 AM

Arab Saudi temukan minyak di Tabuk
Mentri Perminyakan Arab Saudi, Ali bin Ibrahim An-Nuaimi, menyatakan bahwa perusahaan minyak Aramco Arab Saudi telah menemukan kekayaan minyak bumi, gas dan tambang lainnya di kawasan Tabuk, wilayah utara Arab Saudi.

An-Nuaimi baru saja melakukan kunjungan kerjanya di kawasan Tabuk untuk melihat langsung proses eksplorasi dan pengolahan minyak bumi yang dikerjakan oleh Departemen Perminyakan dan perusahaan minyak Arab Saudi Aramco. Dalam kunjungan kerja tersebut An-Nuaimi mengadakan jumpa pers.

"Kehadiran kami di kawasan ini adalah untuk memeriksa pengolahan minyak bumi, gas dan tambang," kata An-Nuaimi dikutip koran Arab Saudi, Ash-Sharq Al-Awsath.

Penemuan baru ladang-ladang gas di kawasan Tabuk telah menimbulkan pertanyaan luas seputar pemanfaatannya untuk memenuhi kebutuhan konsumsi dalam negeri maupun cadangan yang baru akan dieksplorasi sampai masa waktu tertentu.

"Penemuan-penemuan baru di kawasan ini akan dikembangkan lebih lanjut untuk mendukung konsumsi lokal terhadap kebutuhan gas." kata An-Nuaimi kepada para wartawan.

An-Nuaimi menambakan, "Ladang gas Madyan akan mulai dikembangkan pad atahun 2013 ini dan mulai berproduksi dalam waktu singkat."

Sementara itu direktur perusahaan Aramco, Khalid Al-Falih, menegaskan kepada kantor berita Arab Saudi, "Tidak diragukan lagi bahwa penemuan-penemuan terakhir gas oleh Aramco di kawasan Tabuk di Laut Merah memberikan indikasi yang kuat bahwa kawasan itu menjanjikan kemakmuran yang merata."

"Proyek eksplorasi tahap pertama adalah mengeksplorasikan tujuh sumur gas, di antaranya ada yang berada dalam perairan yang dalam dan ada juga yang di perairan tidak dalam, di dekat pantai, seperti sumur pertama yang diberi nama sumur Syu'ur yang prosesnya telah mulai berjalan." kata Al-Falih. 

Sumber : arrahmah.com
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Agam | Kabupaten Agam - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Abu Rasyid
Proudly powered by Blogger