Headlines News :
Home » , » Kecamatan Candung Juara Umum MTQ Nasional Tingkat Kabupaten

Kecamatan Candung Juara Umum MTQ Nasional Tingkat Kabupaten

Written By berita agam on 13 November 2014 | 5:19:00 PM

Kecamatan Candung berhasil meraih juara umum pada lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-36 tingkat Kabupaten. Atas keberhasilan itu, sekaligus Candung memperoleh piala bergilir dari Bupati. 

Kecamatan Candung mampu menyisihkan 15 Kecamatan lainnya, setelah berhasil meraih perolehan juara terbaik satu terbanyak dari 10 kategori cabang yang dilombakan dengan 687 peserta. "Ke sepuluh cabang yang diikuti antara lain, cabang tilawah, tartil, hafiz, khatt, tafsir, kitab standar, fahmil, syahril qur'an, khutbah dan adzan serta makalah ilmiah al-qur'an, "kata Dewan Hakim MTQ Edi Zalman. 

Menurut Edi Zalman, setelah Candung disusul dengan juara dua Kecamatan Baso, peringkat tiga Ampek Angkek, harapan satu Tilatang Kamang, harapan dua Banuhampu dan harapan ketiga oleh Kecamatan Malalak. 

Pada ajang MTQ tahun ini, Kecamatan Malalak naik peringkat secara signifikan dari peringkat 16 menjadi peringkat 6. Terkait dengan itu, Bupati Agam Indra Catri usai penutupan MTQ Nasional ke-36 tingkat Kabupaten Agam, Selasa malam (11/11) di Malalak, mengatakan MTQ merupakan bagian dalam upaya membentuk manusia beriman, bertakwa dan membentuk kader bangsa yang berkarakter. "Kita mengharapkan MTQ yang digelar ini, tidak hanya sedekar seremonial saja, tapi berdampak pada pembentukan karakter generasi mendatang. Dengan capaian menciptakan manusia unggul yang memiliki pendidikan, pengetahuan dan keterampilan sehingga al-qur'an membumi di tengah kehidupan masyarakat, " jelasnya. 

Sumber 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Agam | Kabupaten Agam - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Abu Rasyid
Proudly powered by Blogger